>Menikah Lagi Usai Cerai 57 Tahun

>

Keriput di kulit tak bisa disembunyikan lagi ketika pasangan itu mengucap janji pernikahan. Memang bukan pernikahan pertama. Mereka menikah lagi setelah 57 tahun bercerai, 70 tahun sejak pernikahan pertama.

Gelora asmara kembali merayapi Elsie Dunn, 90, dan Leslie Harper, 93. Setelah tak saling bicara selama beberapa dekade, mereka rujuk dan kembali mengucap janji setia di Driffield, East Yorks.

Upacara pernikahan pasangan rujuk itu digelar di Kantor Catatan Sipil Bridlington  tahun ini. “Setiap orang sungguh bahagia mendengar kabar ini. Mereka sudah ditakdirkan untuk bersama,” kata Pauline, putri mereka yang kini sudah berumur 65 tahun.

Magnet asmara mulai mendekatkan mereka setelah istri kedua Leslie meninggal, 2004 silam. “ Awalnya, dia menelepon putri kami, Pauline, menanyakan apakah saya mau bertemu dengannya. Dan, suatu hari dia datang. Sejak itu kami pun berhubungan kembali,” kata Elsie, seperti dikutip dari mirror.co.uk.

Pauline merupakan putri buah pernikahan mereka terdahulu. Ia mengatakan bahwa ayah dan ibunya senang saat bertemu lagi, setelah sekian lama tak berkomunikasi. Mereka menghidupkan kembali hubungan mereka dan mencoba membinanya lagi.

Kisah cinta Leslie dan Elsie berawal di Hull pada 1937. Kala itu, Leslie adalah seorang marinir yang terlibat Perang Dunia II. Saat berlabuh di Hull bersama temannya, ia bertemu dengan Elsie. Leslie pun jatuh cinta, ia memutuskan untuk bersama Elsie.

Pernikahan pertama Leslie dan Elsie berlangsung pada 1941. Tiga tahun kemudian, kebahagiaan rumah tangga mereka semakin lengkap dengan kehadiran Pauline. Sayang, pasangan itu bercerai saat usia pernikahan memasuki tahun ke-13.

Pasangan yang juga memiliki dua cucu dan seorang cucu yang sudah dewasa itu, saat ini memiliki dua set foto pernikahan yang menjadi kenangan kisah asmara mereka.

“Kami seperti malaikat kecil. Kuserahkan semua milikku padanya sekalipun kami sempat bercerai,” kata Elsie dari lubuk hatinya terdalam. “Aku akan terus menjaganya sebagai bagian hidupku. Aku jaga semuanya,” Leslie menambahkan.• VIVAnews

Posted on 7 April 2011, in Gaya Hidup, informasi, News, pengetahuan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Blog Stats

    • 1,071,825 hits
  • Arsip

  • Kategori

  • Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

    Bergabunglah dengan 20 pengikut lainnya

  • %d blogger menyukai ini: