>Profil Ilham SM*SH | Biodata dan Foto Terbaru M. Ilham Fauzi SM*SH

>Ilham merupakan anggota SM*SH yang termuda. Tak heran kalau cowok satu ini sering jadi sasaran kejahilan teman-temannya. 

Profil
Ilham merupakan sosok cocok yang amat menyukai kesibukan dan minatnya pun banyak. Kelas 5 SD dia sudah berani menyatakan keinginan untuk belajar menari kepada orangtuanya. “Orangtua tidak pernah mendorong-dorong. Saya sendiri yang berinisiatif meminta ini-itu,” ujar Ilham.

Soal menyanyi, pengidola Justin Bieber ini pun selalu percaya diri, walau hanya berbekal pengalaman sebagai penyanyi kamar mandi. “Kalau guru (di sekolah) nyuruh tampil apa gitu, aku sih nyanyi saja,” ujarnya pede.

Kendati tidak pernah diarahkan secara khusus, orangtua Ilham, pasangan Effendi Yusuf-Sulfiani E telah tanpa sengaja menanamkan pengaruh sebagai penampil yang cukup kuat di dalam keluarga. Sulfiani pernah mengecap profesi model, sementara sang ayah seorang atlet bela diri.
“Kombinasi dari situ kali ya, menurun ke anak-anaknya? Hahaha,” ujar Ilham yang juga mengawali karier sebagai model menduga-duga. Mungkin karena itu juga mereka memberi dukungan penuh. Cuma satu pesan mereka, agar jangan sampai melupakan pendidikan.”

Ada satu hal menarik tentang pendidikan. Kendati mengaku santai menghadapi popularitas, di sekolahnya, Ilham malah terkesan menarik diri dari pergaulan. Belakangan, dia mulai merasa enggan, bahkan untuk sekadar nongkrong di kantin sekolah.

“Enggak tahu kenapa, malah lebih milih tidur-tiduran di kelas pas jam istirahat. Kurang tidur juga belakangan, tapi soal malas ke kantin itu mungkin karena aku anak kelas 1. Cuma agak bingung harus bersikap bagaimana di sekolah,” kata Ilham.

Sedikit banyak, cerita Ilham menyiratkan adanya pro dan kontra terhadap SM*SH turut memberinya tekanan. Yang membenci hampir sebanding dengan yang menyukai. Ilham menyadari itu salah satu risiko.

“Kebetulan, kami lahir di tengah-tengah berlangsungnya Korean Wave. Ada yang langsung suka, banyak juga yang terang-terangan benci. Aku sih mencoba ambil positifnya saja. Tidak perlulah dijadikan beban. Malah aku anggap mereka yang membenci itu justru sangat perhatian. Aku salah gerak tari saja mereka langsung komentar. Terima kasih sudah perhatian, ya,” ujar Ilham yang masih rajin membaca komentar baik positif maupun negatif di dunia maya.

Bagi Ilham, bergabung dan meraih popularitas bersama SM*SH sarana terbaik untuk menyalurkan sekaligus mengembangkan hobi dan minatnya. “Aku suka menari dan menyanyi. Keduanya bisa dilakukan di sini. Selain itu, aku juga bisa mendapatkan penghasilan. Siapa tidak mau?” tanya Ilham. “Selain itu, dengan sukses di sini, aku juga merasa bisa menginspirasi anak-anak lain agar berani memiliki mimpi yang sama,” imbuhnya. (sumber: tabloidbintang.com)

Biodata
Nama: M. Ilham Fauzi
TTL: Kendari, 29 Agustus 1995
Zodiac : Virgo
Penyanyi favorit : Gita Gutawa, Hayley Nichole Williams
Studi : SMAN 1 Bandung
Lagu Favorit : That’s What You Get – Paramore
Jajanan favorit : French Fries khas SMAN1 dan chicken katsu
Impian sukses : Pengen jadi anak shaleh untuk orang tua dan bisa terkenal, pengen bikin video klip dengan Hayley Nichole Williams
Pertama kali on stage : Kid’s Choice Award Nickelodeon
Artis cewek favorit : Putri Titian
Tidak disukai : menunggu

Foto

Iklan

Posted on 20 Maret 2011, in informasi, News, pengetahuan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Blog Stats

    • 1,081,434 hits
  • Arsip

  • Kategori

  • Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

    Bergabunglah dengan 20 pengikut lainnya

  • %d blogger menyukai ini: