>Kecerdasan Pemimpin Sekaliber Khadafi….

>

Pemimpin Libya Muammar Khadafi menuai banyak kecaman atas kekerasan yang dilakukan pasukannya terhadap para demonstran. Namun Khadafi berkilah [COLOR=”Red”]bahwa apa yang terjadi di Libya sama dengan yang dilakukan militer Israel di Jalur Gaza.[/color]
“Bahkan Israel di Gaza, ketika mereka bergerak masuk ke Jalur Gaza, mereka masuk dengan tank-tank untuk melawan ekstremis-ekstremis. Itu sama dengan di sini,” ujar Khadafi seperti dikutip media France 24 dan dilansir Press TV, Selasa (8/3/2011).
Israel melancarkan operasi militer di Jalur Gaza pada 27 Desember 2008 silam. Operasi militer yang berlangsung berhari-hari itu menewaskan sedikitnya 1.400 warga Palestina, yang sebagian besar warga sipil. Ribuan warga Palestina lainnya luka-luka dalam operasi tersebut.
Pada September 2009, sebuah laporan PBB menuding Israel melakukan penyerangan yang disengaja terhadap penduduk sipil Gaza dan pengrusakan infrastruktur sipil. Tindakan tersebut merupakan pelanggaran hukum internasional.
Dalam wawancara dengan France 24, Khadafi juga bersikeras bahwa pasukannya harus menggunakan kekuatan karena menghadapi kelompok-kelompok kecil al-Qaeda.
“Kami ada kelompok-kelompok kecil bersenjata yang memerangi kami. Kami tidak menggunakan kekerasan sejak awal… Unit-unit bersenjata militer Libya harus melawan kelompok-kelompok kecil al-Qaeda bersenjata. Itulah yang terjadi,” ujar Khadafi.

Posted on 19 Maret 2011, in informasi, News, pengetahuan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Blog Stats

    • 1,071,640 hits
  • Arsip

  • Kategori

  • Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

    Bergabunglah dengan 20 pengikut lainnya

  • %d blogger menyukai ini: