>Kurus Bukan Tubuh Wanita Ideal di 5 Negara

>

Pramugari Meksiko jadi model kalender seksi (AP Photo/Marco Ugarte)

Bentuk ideal tubuh wanita identik dengan tubuh yang langsing. Tetapi tidak semua orang beranggapan demikian. Beberapa negara memiliki konsep berbeda dalam mendefinisikan tubuh wanita yang sempurna.

Berikut lima negara yang memiliki konsep tersendiri tubuh ideal wanita, seperti dilansir dari Care2.com:

1. SpanyolPemerintah Spanyol baru-baru ini mengukur tubuh lebih dari 10 ribu wanita untuk membantu membuat pedoman baru industri pakaian. Pemerintah berusaha untuk mempromosikan citra tubuh yang sehat dan mengkalibrasi ulang ukuran saat ini, berdasar ukuran awal 1975. Hasil studi menyimpulkan bahwa wanita Spanyol terdiri dari tiga bentuk dasar yaitu jam pasir, pir, dan barel.

2. PrancisModel-model di Prancis banyak yang memiliki tubuh sangat kurus. Hal ini demi menjawab kebutuhan industri mode. Tetapi parlemen Perancis sedang menyusun rencana undang-undang dengan sanksi berupa pungutan denda dan hukuman penjara bagi orang-orang yang mendorong orang lain untuk kurus secara ekstrim.

3. TongaKelebihan berat badan adalah sebuah simbol status di Tonga (sebuah negara kepulauan di Pasifik Selatan). Lebih dari 90 persen orang-orang yang tinggal di negara tersebut kelebihan berat badan. Tonga juga mengiklankan negaranya sebagai tempat di mana wisatawan yang datang bisa merasa langsing. 

4. NigeriaPara kaum kaya di Nigeria, terkadang mendatangi sebuah area yang disebut ‘kamar gemuk’. Dari laporan BBC, dideskripsikan kalau ‘kamar gemuk’ tersebut terletak di kota Calabar. Di tempat tersebut, para orang kaya hanya melakukan aktivitas tidur, makan dan bersantai-santai.

5. MauritaniaDi Mauritania ada tradisi memaksa para gadis muda untuk banyak makan. Itu agar tubuh mereka menggemuk sehingga banyak pria yang tertarik untuk memperistri. Meskipun tradisi ini banyak dikecam dan mulai berkurang, menurut laporan BBC masih ada sekitar 11 persen gadis muda yang dipaksa melakukan hal ini demi mendapatkan suami.

Posted on 8 Maret 2011, in Gaya Hidup, informasi, News, pengetahuan, Teknologi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Blog Stats

    • 1,071,602 hits
  • Arsip

  • Kategori

  • Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

    Bergabunglah dengan 20 pengikut lainnya

  • %d blogger menyukai ini: