>Tanpa Hollywood, Ini Yang Tersisa di Bioskop

>

Asosiasi produsen film Amerika Serikat (MPAA) menghentikan peredaran film Hollywood ke Indonesia sejak 17 Februari. Ini sebagai protes terhadap pengenaan pajak atas royalti dan bagi hasil atas film impor yang diedarkan di Indonesia.

Di laman 21cineplex, tak ada lagi film Hollywood yang akan tayang (coming soon) di bioskop Indonesia. Hanya tersisa empat film produksi lokal yang antre tayang.

1. TebusFilm berjenis thriller ini dibintangi oleh Tio Pakusadewo, Chintami Atmanegara, Revaldo dan Sheila Marcia. Dengan durasi 100 menit, film yang disutradarai oleh Muhammad Yusuf ini hanya diperbolehkan untuk kalangan dewasa.

2. Pocong NgesotSesuai judulnya, film yang satu ini bergenre horor. Genre yang satu ini tampaknya masih rajin menghiasi layar lebar Indonesia. ‘Pocong Ngesot’ dibintangi oleh beberapa aktris diantaranya Aziz Gagap dan diproduksi oleh Rapi Film.

3. Rumah Tanpa JendelaSutradara Aditya Gumay mencoba kembali dengan film keluarga, ‘Rumah Tanpa Jendela’. Dia menggandeng sejumlah aktris untuk membintangi filmnya kali ini, yaitu Yuni Shara, Raffi Ahmad dan Emir Mahira.

Film yang diproduseri oleh Kak Seto ini bercerita tentang gadis kecil berusia 8 tahun yang sangat ingin punya jendela di rumahnya yang kecil berdinding tripleks bekas, di sebuah perkampungan kumuh.

4. Cewek SaweranMenceritakan sebuah kisah percintaan yang dibumbui oleh dangdut modern. ‘Cewek Saweran’ dibintangi oleh Juwita Bahar, Djaduk Ferianto dan Marwoto Kawer. Berbeda dengan rating LSF yang menyebutkan film ini untuk kalangan remaja, ‘Cewek Saweran’ justru memasang gambar seorang wanita dengan kostum seksi pada posternya.

Sementara di jajaran film-film yang sedang tayang (now playing), masih terpampang beberapa film impor seperti ‘The King’s Speech’, ‘The Fighter’, ’22 Bullets’, ‘No Strings Attached’, ‘The Green Hornet’, dan ‘The Mechanic’.

Namun, jika film-film impor itu ditarik, hanya tersisa film-film lokal seperti:

1. Jenglot Pantai SelatanFilm yang disutradarai Rizal Mantovani ini mencoba menampilkan teror si jenglot. Film bergenre horor ini dibintangi oleh Debby Ayu dan Wichita Satari.

2. Arwah Goyang Jupe-DepeSetelah mendapat protes, akhirnya film yang semula berjudul ‘Arwah Goyang Karawang’ ini berganti judul. Film horor ini dibintangi oleh Julia Perrez dan Dewi Perssik.

3. Rindu PurnamaMengisahkan tentang pertemuan Rindu dengan seorang workaholic yang diperankan oleh Tengku Firmansyah. Film ini merupakan debut pertama Mathias Muchus sebagai sutradara.

4. Kalung JailangkungFilm horor komedi berdurasi 80 menit ini dibintangi oleh Soraya Larasati dan Zaky Zimah.

5. Love StoryDibintangi oleh Irwansyah dan Acha Septriasa. Film yang menceritakan kisah cinta Galih dan Ranti ini merupakan bagian terakhir dari sekuel My Heart yang dulu juga disutradarai oleh Hanny R Saputra. 

Posted on 26 Februari 2011, in informasi, News, pengetahuan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Blog Stats

    • 1,071,825 hits
  • Arsip

  • Kategori

  • Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

    Bergabunglah dengan 20 pengikut lainnya

  • %d blogger menyukai ini: