>Inilah Ancaman Smartphone Bagi Kehidupan Sosial

>

ImageApakah anda sepakat dengan para pelaku industri telekomunikasi bahwa smartphone dan perangkat tehnologi lainya sekarang ini telah menyita sebagian waktu dari setiap individu. Ini semua mumbuat manusia lebih sering berkomunikasi lewat perangkat elektronik dari pada interaksi langsung dengan sesama individu lainnya.
Itu diungkapkan salah satu petinggi Research in Motion (RIM), Hampus Jakobsson, pada salah satu eksibisi smartphone dan tablet terbesar, Mobile World Congress, yang dihelat di Barcelona, pekan ini.
“Kita hidup di dunia yang penuh interupsi teknologi. Tidak adakah seseorang yang mempertanyakan hal ini?” cetusnya seperti dilansir Computerworld, Minggu (20/2/2011).
“Kita tidak lagi berbicara satu sama lain, melainkan kepada perangkat. Ini sesuatu yang harus kita pikirkan. Apakah kita menginginkan masa depan di mana orang-orang mengamati layar perangkat mereka, atau orang-orang yang berbicara satu sama lain?” lanjut Jakobsson.
Jakobsson juga menyindir situs mikroblog populer Twitter, yang kini menjadi metode komunikasi populer di kalangan masyarakat.
“Tiba-tiba saja setiap orang berkomunikasi menggunakan 140 karakter, dan alih-alih mengucapkan perasaan kita, semuanya itu kita tuangkan melalui mesin.”
“Perangkat teknologi seharusnya memberikan kita lebih banyak waktu dengan orang lain, bukannya mesin. Teknologi akan menjadi lemak dan gula pada 2020: semua orang tahu mereka harus menghindarinya, tapi toh mereka menggunakannya juga,” pungkas Jakobsson.
-okezone

Posted on 26 Februari 2011, in informasi, News, pengetahuan, Teknologi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Blog Stats

    • 1,071,825 hits
  • Arsip

  • Kategori

  • Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

    Bergabunglah dengan 20 pengikut lainnya

  • %d blogger menyukai ini: