>Lorenzo Tak Puas dengan Tunggangan Barunya

>

Headline

Juara dunia MotGP Jorge Lorenzo merasa belum puas dengan tunggangan barunya. Menurutnya, Yamaha YZR-M1 masih kurang bertenaga.
Performa pembalap berdarah Spanyol itu di beberapa sesi tes memang kurang memuaskan. Di sesi tes terakhir di Sirkuit Sepang, Kamis (3/2/2011), Lorenzo hanya bertengger di peringkat ketiga. Dia kalah cepat dari duo Honda Marco Simoncelli dan Casey Stoner.
Mengenai hal itu, ada sejumlah catatan yang diberikan Lorenzo kepada Yamaha. Dia menilai Yamaha YZR-M1 masih kurang bertenaga.
“Menurut saya, kami masih belum membuat lompatan ke depan yang jelas. Saya mengetahui benar apa yang sebenarnya kami butuhkan. Tetapi, kami masih belum mencapainya,” tuturnya seperti dilansir Autosport.
“Kami butuh tenaga lebih besar, sehingga bisa lebih cepat saat melakukan akselerasi, dan juga traksi yang lebih baik. Kami masih belum benar-benar tangguh saat keluar dari tikungan.”
“Mesin baru ini tidak berbeda jauh dari yang sebelumnya. Yang sudah cukup baik hanyalah sistem anti-spin, karena sekarang menjadi lebih efisien. Saya sangat senang dengan hal itu. Tetapi, kami membutuhkan tenaga tambahan.”
“Saya tidak menyukai casing barunya karena lebih berisik. Namun, bukan itu yang saya khawatirkan. Saya ulangi, kami membutuhkan tambahan kecepatan,” pungkasnya.
Musim lalu, Lorenzo memang tampil luar biasa di ajang MotoGP. Dengan cederanya Valentino Rossi yang menjadi rival utamanya, Lorenzo meraih sembilan kemenangan dan hanya sekali finis di luar podium. Catatan seperti itulah yang ingin diulang musim ini.
Iklan

Posted on 13 Februari 2011, in MotoGP, News, Sport. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Blog Stats

    • 1,077,070 hits
  • Arsip

  • Kategori

  • Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

    Bergabunglah dengan 20 pengikut lainnya

  • %d blogger menyukai ini: