>Diancam ke Pengadilan, Ferrari Ubah Nama Mobil

>

Headline

Setelah diancam akan diadukan ke pengadilan, Ferrari akhirnya memutuskan mengganti nama jet darat terbarunya menjadi F150th.
Pemberian nama F150 yang disematkan Ferrari terhadap mobil barunya di musim balap 2011 ini menghadapi masalah, pasalnya perusahaan truk Ford mengklaim telah lebih dulu menggunakan nama F150 pada salah satu produk keluarannya.
Untuk menghindari kekisuruhan lebih jauh, akhirnya tim Scuderia Ferrari memilih untuk mengganti nama mobil keluaran terbarunya. Sebagaimana dilansir Autosport, Ferrari telah resmi mengganti nama mobilnya dari F150 menjadi F150th.
Meski demikian, tim asal Italia itu tetap mempertanyakan sikap yang diambil Ford tentang rencananya membawa masalah ini ke ranah hukum. Menurut Ferrari, penggunaan nama F150 merupakan singkatan dari Ferrari 150th.
“Pada subjek nama mobil baru Ferrari Formula 1, perusahaan Maranello telah melayangkan surat penjelasan kepada Ford, untuk menggarisbawahi fakta dasar penggunaan nama F150 yang digunakan sebagai versi singkat nama lengkap , Ferrari F150th Italia,” kutip Autosport dari situs resmi Ferrari.
“Ferrari tidak pernah memilikiniat untuk menggunakan nama F150 untuk dijual secara komersial,” tegas tim Ferrari.
Seperti diketahui, rencana Ford mengajukan masalah ini ke pengadilan karena perusahaan otomotif asal Amerika Serikat itu menuding Ferrari berniat mendompleng dan mencari keuntungan atas nama F150 yang telah lama diperkenalkan oleh perusahaan Ford.
Penggunaan nama F150 sebagai salah satu tipe truk pick-up (bak terbuka) keluaran Ford telah diperkenalkan sejak tahun 1997. Nama itu tetap dipertahankan Ford hingga sekarang karena tipe tersebut merupakan salah satu tipe truk yang memiliki penjualan yang cukup baik.
Sedangkan penggunaan F150 dalam tim Ferrari dimaksudkan untuk menghormati hari unifikasi Italia yang ke-150 yang kebetulan jatuh pada tahun 2011 ini.
Iklan

Posted on 13 Februari 2011, in Mobil, News. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Blog Stats

    • 1,076,858 hits
  • Arsip

  • Kategori

  • Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

    Bergabunglah dengan 20 pengikut lainnya

  • %d blogger menyukai ini: