>LPI Realisasikan Janji Menggunakan Wasit Asing

>

LPI Realisasikan Janji Menggunakan Wasit Asing. Liga Primer Indonesia (LPI) menepati janjinya untuk menggunakan wasit asing. Menurut juru bicara LPI, Abi Hasantoso, wasit-wasit asing yang berlisensi FIFA saat ini sedang dalam proses perijinan untuk dapat bekerja di Indonesia. Total ada 20 orang wasit asing yang akan bertugas mengawal jalannya fairplay pada pertandingan LPI.“Ada 20 wasit asing yang akan kita pakai di LPI. Wasit-wasit itu berlisensi FIFA dan terdaftar di persatuan wasit negara meraka masing-masing. Mereka adalah wasit resmi, kami mendatangkan mereka melalui bantuan agen,” tegas Abi.
Abi juga menjelaskan, untuk posisi asisten wasit, LPI masih menggunakan tenaga lokal. Menurutnya hal itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas dari wasit lokal itu sendiri. Para wasit lokal diharapkan bisa menimba ilmu dari wasit asing yang lebih profesional.
“Untuk wasit, kami juga masih memakai tenaga lokal. Ada 15 wasit lokal yang akan kami libatkan dalam pertandingan LPI.”
Mengenai status dari LPI sendiri yang dinyatakan ilegal berdasarkan surat dariFIFA kepada PSSI, Abi mengaku tidak terlalu khawatir akan hal itu. Menurutnya LPI berjalan juga atas sepengetahuan FIFA, dan pelatih asing maupun wasit asing yang digunakan LPI juga sudah mendapat persetujuan FIFA.
“Saya tidak terlalu khawatir mengenai isu itu (surat FIFA), PSSI mempunyai “jalan” menuju FIFA, begitu juga dengan kami. Semuanya akan berjalan baik-baik saja, tidak ada yang perlu dikhawatirkan.”
“Wasit asing sedang dalam proses perijinan, kita tidak mau intervensi masalah itu. Nanti kalau sudah datang ke Indonesia, pasti saya umumkan ke media. Pastinya, wasit tersebut siap diturunkan dalam pertandingan LPI pada pertengahan kompetisi nanti,” tuntas Abi.
Sebelum LPI bergulir, wacana penggunaan wasit asing adalah salah satu komitmen LPI dalam upaya menghadirkan liga yang lebih profesional dan fair play. Patut ditunggu kehadiran wasit asing di pertandingan LPI, semoga saja bisa memberikan atmosfer yang baik bagi pertumbuhan sepak bola nasional. Semoga. 
Iklan

Posted on 7 Februari 2011, in News,Otomotif. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Blog Stats

    • 1,081,434 hits
  • Arsip

  • Kategori

  • Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

    Bergabunglah dengan 20 pengikut lainnya

  • %d blogger menyukai ini: